Sunday, October 8, 2017

Memakan Buah Ini Dianjurkan Bagi Penderita Maag

Memakan Buah Ini Dianjurkan Bagi Penderita Maag
Penyakit maag atau indigestion adalah peradangan mukosa atau lapisan kulit dalam lambung yang disebabkan banyak faktor.

Beberapa faktor tersebut adalah stres, luka pada dinding atau tukak lambung, dan bakteri Helicobacter pylori. Gejala penyakit maag yang muncul biasanya kembung, mual, muntah, serdawa berlebih, dan sakit pada bagian ulu hati.

Meski dikenal sebagai penyakit umum yang sering ditemui di masyarakat, maag yang bila tidak cepat diatasi akan berakibat fatal.

Cara mengobati maag bisa saja dengan berbagai obat yang dijual di pasaran. Akan tetapi, dalam jangka panjang penggunaan obat justru dapat mengakibatkan ketergantungan. Jadi, akan lebih baik jika kita mengobati maag dengan bahan alami karena lebih aman dan tanpa efek samping.

Ada cara lain yang lebih menyenangkan dan tentu saja rasanya enak untuk meredakan sakit maag Anda. Ya, betul sekali. Dengan mengkonsumsi buah-buahan. Selain tanpa efek samping, buah-buahan juga cenderung lebih mudah ditemukan di sekitar kita dan murah sehingga tidak memerlukan biaya yang mahal, bukan?

Tapi meski demikian harus diingat bahwa tidak semua jenis buah buahan aman untuk dikonsumsi oleh penderita maag. Hanya beberapa saja. Berikut ini adalah beberapa jenis buah buahan yang berkhasiat untuk membantu redakan sakit maag. Apa saja? Berikut daftarnya untuk anda.

Pisang


Buah pertama yang dapat meredakan sakit maag anda adalah pisang. Buah yang memiliki tektur lembut dengan warna buahnya yang putih ini ternyata memiliki kandungan potasium dan kalium yang mampu menetralkan zat asam lambung yang tinggi.

Alpukat


Selain memiliki kandungan lemak baik, buah yang lezat ini juga memiliki kandungan vitamin yang lengkap (Vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan vitamin K), potasium, zat besi, dan juga magnesium serta serat. Kandungan tersebut selain membantu menormalkan zat asam lambung, juga sangat baik untuk sistem pencernaan.

Pepaya


Mungkin, sebagian orang tidak menyukai pepaya karena baunya. Tapi, dibalik itu, buah yang memiliki rasa manis ini memiliki kandungan enzim papain yang sangat baik untuk saluran pencernaan termasuk lambung.

Mangga


Buah buahan untuk meredakan sakit maag selanjutnya adalah buah mangga. Buah yang kaya akan vitamin C, pektin, dan serat ini juga berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi untuk menjaga lapisan pada perut agar tetap dingin dan terbebas dari asam lambung yang berlebihan.

Melon


Ternyata, buah melon juga sangat baik untuk diberikan pada penderita sakit maag. Kandungan likopen, kalium, serta vitamin A dan vitamin C nya selain baik untuk lambung, juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

Semangka


Buah buahan untuk meredakan sakit maag yang terakhir adalah buah semangka. Di dalam buah yang memiliki air lebih banyak ini terdapat citrulline asam amino yang berkhasiat untuk membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia sendiri berguna dalam menjaga tingkat asam dalam tubuh.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html