Tuesday, September 26, 2017

Mau Gemuk Tapi Tidak Berlebihan Dan Tetap Sehat? Lakukan 5 Hal Ini

Mau Gemuk Tapi Tidak Berlebihan Dan Tetap Sehat? Lakukan 5 Hal Ini
Bersyukurlah orang yang tubuhnya memiliki lemak baik dalam kadar mencukupi. Tapi, tidak semua seberuntung itu. Ada banyak orang yang kekurangan lemak. Orang-orang ini cenderung bertubuh kurus dengan indeks massa tubuh di bawah normal.

Berat badan kurang dari ukuran normal standar kesehatan bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Sebelumnya penting untuk diketahui bahwa tidak semua orang berpenampilan kurus, menderita masalah kesehatan yang harus ditangani.

Berkebalikan dengan mereka yang ingin kurus dan memiliki berat badan ideal, kamu justru ingin memiliki bentuk tubuh yang lebih berisi. Sebabnya kamu merasa bahwa tubuh yang terlalu kurus pun bisa mendatangkan penyakit seperti pada mereka yang obesitas.

Nah, menggemukkan badan pun cukup tricky. Kamu tidak bisa langsung makan secara sembarangan begitu saja. Sebab bisa-bisa berat badanmu akan meningkat karena lemak tak sehat. Lalu bagaimana caranya agar berat badanmu bertambah namun tetap sehat? Dilansir dari boldsky.com, ini dia tipsnya.

Jangan Biarkan Perut Kosong Selama 4 Jam

Tubuh perlu energi yang konstan untuk menjalankan seluruh sistem dengan baik. Dan saat kamu melewati jam makan, maka tubuh bisa kehilangan energi. Oleh karena itu, jika kamu ingin punya tubuh padat berisi, makanlah dengan jarak 3-5 jam sekali.

Konsumsi Beberapa Jenis Makanan

Jika kamu ingin gemuk dengan cara yang sehat, konsumsi beberapa makanan sekaligus. Contohnya seperti adanya protein, serat, dan karbohidrat yang ada dalam 1 piring sekaligus.

Pilih Makanan Padat Nutrisi

Pilihlah makanan yang kaya nutrisi di dalamnya. Sebaliknya, hindari konsumsi junk food jika kamu ingin gemuk dengan cara yang sehat.

Konsumsi Minuman Sehat

Selain air putih, minumlah smoothie atau milkshake yang kamu buat sendiri untuk menambah berat badan.

Makan Sebelum Tidur

Konsumsi makanan sehat sebelum tidur juga bisa jadi cara agar tubuhmu menggemuk namun tetap sehat.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html