Thursday, September 28, 2017

Sudah Diteliti, Bawang Merah Ampuh Menaklukan Kanker

Sudah Diteliti, Bawang Merah Ampuh Sembuhkan Kanker
Kanker merupakan suatu komplikasi atau gabungan dari banyaknya penyebab yang ada. Meskipun belum diketahui secara pasti penyebab kanker itu sendiri, namun setidak nya ada faktor umum yang dapat menyebabkan kanker, yaitu: faktor keturunan, faktor lingkungan, faktor pengawet pada makanan, virus, inveksi, gangguan keseimbangan hormon, faktor kejiwaan, radikal bebas dan perilaku.

Dapat dikatakan bahwa kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti. Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Aru Wisaksono Sudoyo, pernah mengatakan bahwa kematian akibat kanker menduduki peringkat nomor 7 di Indonesia dari seluruh penyebab kematian. Persentasenya sekitar 5,7 persen (Tempo.co 17 Mei 2017). Bahkan menurutnya, kanker menjadi penyebab kematian nomor 3 dari penyebab kematian karena penyakit tidak menular, setelah stroke dan penyakit jantung.

Dari hasil pantauan di sejumlah situs resmi rumah sakit baik di dalam negeri maupun luar negeri biaya pengobatan dan penyebuhan kanker memang terbilang cukup mahal. Mahalnya biaya pengobatan tersebut membuat kita berpikir bagaimana cara membantu menyelamatkan seseorang penderita kanker tanpa harus merogoh kocek.

Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa bawang merah memiliki khasiat lebih besar dalam melawan pertumbuhan sel-sel kanker dibanding bawang putih. Fakta ini terkuak ketika peneliti asal Kanada meneteskan ekstrak bawang dari lima varian berbeda ke sel-sel kanker, dalam hal ini sel kanker kolorektal manusia. Setelah dianalisis, ekstrak bawang merah membunuh tiga sampai lima kali sel-sel kanker lebih banyak dibandingkan jenis bawang lain seperti disampaikan salah satu peneliti Suresh Neethirajan. Pakar bionanoteknologi dari University of Guelph Kanada tersebut menyimpulkan bahwa varietas bawang merah terbukti sangat baik membunuh sel kanker.

Berikut beberapa kadungan  dalam bawang merah yang perlu anda ketahui:

Quercetin


Dalam bawah merah mengandung quercetin yang memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi, antijamur. Nah, jika anda mengalami demam atau flu maka kandungan quercetin ini akan sangat membantu penyembuhannya. Bahkan, mengonsumsi bawang merah dalam bentuk apapun, ternyata juga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh kita, khususnya memberikan pencegahaan penyakit kanker.

Inion 


Bawang merah mengadung inion yang merupakan senyawa efektif untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang ditimbulkan dari beberapa penyakit. Dengan kandungan ini, dipercaya dapat mengurangi rasa sakit baik secara permanen atau sementara.Dengan mengonsumsi bawang merah secara rutin, maka akan memberikan manfaat untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, diantaranya sakit asma, radang sendi, elergi.

Organosulphur


Pada bawang merah mengandung kaya organosulphur, yaitu merupakan senyawa sulfur yang dapat mengatasi penyebab terjadinya kanker prostat dan penyakit lambung. Kandungan ini juga memiliki peran melindungi saat tubuh sedang berperan untuk melawan kanker di bagian kelenjar prostat serta perut.

Oleh karena itu, seseorang yang secara rutin mengonsumsi bawang merah akan mendapatkan sejumlah manfaat tersebut. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya yang terkandung dalam bawang merah.

Alicin


Kandungan Alicin ini akan sangat membantu kesehatan tubuh, khusunya jantung. Berdasarkan penelitian, bila seseorang rutin mengonsumsi bawang merah maka akan dapat menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap normal.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html